Minggu, 12 Juli 2020

CILOK GOANG

CILOK

Cilok atau aci di colok sudah tak asing lagi di telengi kita makanan khas dari priangan yang satu ini. Jajanan murah namun membuat orang bergairah untuk membelinya. 

Kini cilok beraneka varian isi di dalamnya ada isi ayam, daging, baso bahkan abon. Cilok terbuat dari tepung tapioka ini sangat mudah sekali membuatnya, namun jika bukan ahlinya tentu saja tidak sekenyal yang di jual bebas para pedangan kecil biasanya mereka menjajakan menggunakan roda. 

Cilok selain murah harganya, kini betvariasi juga bumbunya, ada bumbu kacang, bumbu balado bahkan bumbu kuah semacam cilok goang,  bedanya cilok goang ditambah dengan aneka menu lainnya seperti tahu dan baso, kuahnya yang guring membuat penikmat cilok goang terus ketagihan. 

Untuk berburu kuliner yang satu ini sangatlah mudah, apalagi jika anda berdomisili di daerah Jawa Barat. Eeem makanan yang satu ini cukup mudah di dapat, bahkan membeli via online pun sudah berjubel sekali, tapi yang paling mantap jika langsung membeli di kedai atau di warung cilok di tepi-tepi jalan, ooh warnanya sungguh mengunggah selera. Yuk kita coba kuliner yang satu ini? 

Profile Penulis :
Titin Sumartini
titinsumartini053.blogspot.com
Email : titinsdit@gmail.com

3 komentar: