Sabtu, 25 Juli 2020

GOOD MOTHER PLUS GOOD TEACHER


GOOD MOTHER PLUS GOOD TEACHER
Oleh : Titin Sumartini, S. Pd. I

Sejak wabah corona datang ke Indonesia,  dimulai pertengahan bulan Maret wabah ini mengubah hampir semua tatanan hidup kita, tak terkecuali dunia pendidikan. 
Siap tudak siap, mau tidak mau waktu itu bahkan hingga sekarang pars peserta didik belajar dengan jarsk jauh atau daring

Dua profesi double yang saya emban ini,sebagai pendidikan sekaligus sebagai ibu dari tiga orang anak yang masih usia sekolah. 
Mencoba untuk mengatur waktu dengan baik, berusaha untuk adil dan profesional, meskipun tubuh ini lumayan juga cape nya tak tertahankan. 
Mulai membuat media pembelajaran beserta tugas untuk peserta didik bahkan waktu rehat kita juga terambil oleh banyaknya curhatan para orangtua yang mempunyai banyak kendala belajar daring di rumah anak-anaknya. 
Mencoba untuk berbagi pengalaman kepada mereka, bahwa saat ini para orangtua siswa selain dituntut menjadi good mother nsmun juga diminta untuk menjadi good teacher, mau tidak mau, siap tidak siap, bisa tidak bisa,  upayakan harus bisa, jika tidak ansk kita akan tertinggal dengan yang lainnya. 

Menghadapi wabah covid-19 ini, yang entah kapan berakhirnya kita sebagai orangtua harus mengencangkan ikat pinggang kita, harus bisa menghadapi keadaan sesulit apapun, kesabaran yang extra tinggi yang luar biasa dapat mengalahkan kita dari depresi... Hadapi masalah dengan penuh ketenangan dan senantiasa berserah diri kepada Alloh.. 

profile Penulis :
Titinsditannaba. wordpress. com
titinsumartini053.blogspot.com
Email : titinsdit@gmail.com

9 komentar:

  1. Betul bun... Orangtua jadi byk bertanya kepada guru nya, karena memang mereka dibuat harus tau, harus paham dan harus ngerti... Semangat bu titin

    BalasHapus
  2. Semangat bu ,tu resiko wanita yang berprofesi ganda. Semoga kita selalu diberi kekuatan dan kesabaran . Insyaallah ,

    BalasHapus
  3. Semangat terus teman-teman, InsyaAllah itu ladang pahala kita yang tak lekang oleh waktu dan tak fana oleh masa

    BalasHapus
  4. Dinikmati bun...
    Semangattt...
    Semua merasakan ketidaknyamanan ini

    BalasHapus
  5. semangat menghadapi apapun keadaan ....

    BalasHapus