Minggu, 07 Juni 2020

BELAJAR MENJADI SEORANG BLOGER BERSAMA OM JAY

Tugas Resume ke-1
oleh :Titin Sumartini, S. Pd. I

Berawal dari kecintaan saya dalam membuat artikel dan puisi. Sejak otu hobi saya terus terpatri dalam diri hingga saya berlabuh di sebuah grup puisi di perkenalkan oleh seorang teman yang baik hati bernama Bu Latifah. 

Berkat beliau pula saya mulai mengenal sebuah Komunitas Pengajar Penulis Jawa Barat, saya sangat senang di kelilingi oleh orang orang yang cinta dunia literasi, sunghuh sangat pas dengan impian saya ini. 

Setelah beberapa bulan saya sudah mulai beraksi membuat beberapa buku Antologi. Hingga akhirnya saya membaca sebuah poster bahwa ada kuliah Belajar Menulis. Saya beranikan diri untuk ikut mendaftar kepada Om Jay meskipun belum kenal namun dengan niat saya yang baik saya memberanikan diri untuk berkenalan dengan beliau meskipun via Wapri. 

Alhamdulillah saya bisa masuk grup Belajar menulis walaupun sedikit terlambat. Pertemuan pertama di persembahkan dari narasumber Omjay

Siapakah Om Jay itu?  Beliau adalah blogger ternama yang sudah membukukan 4 buku yang laris manis dari hasil karya ngeblog beliau. 
Beliau juga berbagi pengalaman serta memberikan ilmu yang sangat bermanfaat kepada para peserta, diantara paparan beliau adalah sbb:
Seorang penulis harus :
1.Mempunyai Motivasi
2.Eksekusi ide melalui tulisan
3.Konsisten  agar tulisan kita dapat                  mengalir tanpa hambatan
4. pentingnya blog sebagai alat untuk              menulis
5.Melek IT,  mau tidak mau kita di tuntut          untuk bisa IT

Subang, 1-Juni -2020

5 komentar: