Kamis, 18 Juni 2020

JANGAN PANIK DI TENGAH PANDEMIK

JANGAN PANIK DI TENGAH PANDEMIK
Oleh : Titin Sumartini. S. Pd. I

Sekitar pertengahan bulan Maret 2020 Bumi Pertiwi di gembarkan dengan sebuah virus kecil namun mampu menggoyang penduduk dunia, itulah virus yang bernsma covid 19.Hampir seluruh negara terkena imbasnya virus ini yang konon katanya berawal dari negeri Tirai Bambu yang bernama Wuhan. 

Semua negara di dunia mulai panik terkecuali Indonesia. Bagaimana tidak menyebaran virus ini sangat cepat dsn mudah sekali penyebarannya, bahkan negara-negara maju seperti Amerika dan Italia menerapkan Lowkdown begitu pula dengan negara Arab Saudi. 

Mekkah dan Madinah menjadi sepi bagi jemaah yang umroh. Bahkan ribuan jemaah umrah Indonesia batal unyuk ibadah umroh tahun ini. 
Pemerintah Indonesiapun tidak tinggal diam berbagai cara untuk menangkal penyebaran virus mematikan ini. Mulai dari Sosial Distanching, PSBB wilayah,Stay At Home dan lain sebagainya. Tidak sedikit dampak dari Virus corona ini banyak yang meng PHK para pekerjanya karena sudah tidak sanggup membayar upah. Bahkan yang paling menyedihkan di saat Bulan Ramadhan sebagian wilaysh Indonesia di peruntukkan untuk sholat Tarawih di rumah saja, betul betul jauh dari yang kita perkirakan covid 19 merubah segalanya. 

Jangan panik namun tetaplah waspada, ikuti anjuran pemerintah untuk selalu, jaga jarak, mrncuci tangan dan memakai masker jika keluar rumah, dan yang tidak kalah penting adalah asupan vitamin C yang memadai dsn isilah Ruhiyah kita lebih baik lagi agar kita dapat lebih sabar, tenang dan ikhlas menghadapi cobaan, ujian yang sedang Tuhan berikan ini. Janganlah sampai kita termasuk orang-orang yang putus asa dengan mengambil jalan pintas mengakhiri hidup ini. Covid 19 mengingatkan diri kita bahwa kehidupan di dunia tidak ada yang abadi, mudah bagi Tuhan untuk mencabut pekerjaan, jabatan bahkan harta benda kita dalam sekejab, pelajaran lainnya adalah kita senantiasa mempunyai tabungan agar di saat musibah seperti ini ekonomi kita tidak terlalu terpuruk karena sudah mempunyai cadangan keuangan. 


"Ingatlah dengan mengingat Alloh hatimu akan tentram"

Profile Penulis :
Titin Sumartini
Titinsditannaba. wordpress.com
tiensdit@blogspot.com
IG : tienaina 76
Email : titinsdit@gmail.com

7 komentar:

  1. Mantap bu, semoga kembali aman bumi kita..

    BalasHapus
  2. Aamiin...semoga kita selalu dalam lindunganNYA
    dibalik setiap musibah pasti ada hikmah...
    stay at home sambil ngeblog supaya ga panik ..
    iya kan bunda

    BalasHapus
  3. betul, jangan panik apalagi jadi terkena gimmik. kita harus asyik dan tetap kreatif

    BalasHapus
  4. Aamiin. Ingatlah Aku pasti Aku mengingatmu

    BalasHapus