Selasa, 23 Juni 2020

KREATIF ITU ASYIK

KREATIF ITU ASYIK

Siapa sih yang belum tahu arti kreatif?  Kreatif mrnurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah orang yang memiliki kemampuan daya cipta. 
Mengutif dari bapak Bob Sadino bahwa :
"Sekolah terbaik adalah sekolah jalanan yaitu sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya supaya kreatif".

Nah jika anak didik kita ingin menjadi kreatif, tentu saja berawal dari keteladanan seorang guru yang kreatif pula, yang mampu menularkan daya cipta dan imajinasinya kepada siswanya. 

Menjadi guru kreatif itu asyik lho, ayo buktikan sendiri bagaimana siswa akan menyambut antusias kepada guru kreatif sebelum masuk kelas, berbeda dengan guru yang pasif dan monoton, para siswa crnderung kurang antusias menyambut guru tersebut. Siapapun anda profesi apapun anda yuk jadilah pribadi yang kreatif, orang kreatif juga sering dikatakan orang yang bsnyak ide berlian dibanding dengan orang lain, daya cipta dan imajinasinya lebih tinggi untuk menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain. 
Jika profesi kita sebagai pendidik tentu kita harus berpikir kreatif untuk menciptakan suasana belajar mengajar yang menyenangkan buat siswanya. Kreatif dalam membuat agenda harian kelas, kreatif dalam membuat alat bantu peraga, kreatif menciptakan kreasi dari bahan bekas dll. 
Sebagai contoh kegiatan mengasah kreatifitas siswa di kelas saya adalah dengan dibuatnya agenda kelas, setiap satu pekan siswa dilatih untuk membuat kreasi dari bahan bekas atau sampah rumah yang masih bisa digunakan untuk berkreasi seperti botol bekas, koran bekas, buku bekas, kantong kresek bekas dll. 

Wah pokoknya asyik deh menjadi guru kreatif, bukan untuk dipuji tapi kepuasan hati sudah dapat berbagi untuk generasi ibu pertiwi. 
Selamat menjadi orang yang kreatif.. Karena kreatif itu asyik lho!. 

Profile Penulis :
Titin Sumartini
titinsumartini053.blogspot.com
Tiensdit. blogspot. com
Titinsditannaba. wordpress. com
IG tienaina76
Email :titinsdit@gmail.com

7 komentar: