Kamis, 25 Juni 2020

FAMILY GATHERING

SELAYANG PANDANG FAMILY GATHERING
SDIT ANNABA CIASEM SUBANG

Malam semakin larut, semilir angin malam ikut mengantarkan aku pergi ke sekolah. Hari itu seluruh Keluarga Besar Sekolah kami mengadakan Silahturahim Akbar atau disebut dengan istilah kaum muda, Family Gathering. 

Bis biru dan kuninh sudah siap berjajar dihalaman sekolah, satu demi satu seluruh Staf, guru dan Yayasan datang ke tempat awal kegiata. Tak berselang lama setelah kata sambutan dari ketua Yayasan dan berdo'a bersama, bis melaju dengan derasnya, para penghuni ikut bersuka cita, karena agenda ini terlaksana setiap dua tahun sekali. 

Tujuan Family Gahtering hari ini adalah ke  Puncak Dieng Jawa Tengah. Eemm sebelum sampai ke puncak, kami istirahat di rest area, selain melepas rasa penat, bis kami tukar dengan bis kecil untuk mencapai puncak Dieng. Suasana asri dan sejuk, dingin angin malam menembus kulitku, meskipun memakai jaket, rasa dingin tetap menusuk tulangku. Bada Shubuh minibis melaju ke puncak Dieng, woww sungguh takjub ku dibuat, kita seperti berada di atas awan, dikelilingi hamparan pohon sayuran kentang, tomat dan terung.. Luar biasa dahyatnya Maha Karya Tuhan ini. Indahnya negeri diatas awan, yaitu puncak Dieng. 
Alhamdulillah kami tiba dengan selamat di puncak Dieng, sampai disana kami mengadakan aneka Game dari para motivator yang sudah kami undang berasal dari Jakarta dan Bandung. Pokoknya seru dan gembira hari itu, kami dimanjakan dengan aneka permainan dan hadiah yang menarik, asyiknyaaa. 

Sekitar lima jam kami menghabiskan waktu di Puncak Dieng, jalan-jalan keliling kebun, wisata kuliner sampai membeli oleh-oleh khas Dieng, yaitu Kentang Dieng yang terkenal mempunyai kulitas bagus dan ok. 

Menyusuri hutan kecil, membuat mata begitu sedap melihatnya. Kami menuju Kota Yogyakarta, Kota tempat kami penginap hingga dua malam disana. Kota pelajar penuh nuasa sejarah. Kami pun rehat disana, dengan kamar yang cukup berkualitas untuk kami sekeluarga belum aneka menu makan malam yang luar biasa lezatnya. 
Bersenda gurau setelsh sholat Isya, kami makan bersama di sebuah ruangan hotel yang sudah disiapkan. Senangya hati ini menjadi bagian tim sukses kegiatan ini. 

Ku tunggu Family Gathering selanjutnya. 



SILATURAHIM

Ukhuwat kita jalin dengan erat
Berbagi suka atau duka
Terbentang luas kaya manfaat
Menjalin persaudaraan hingga akhirat
Keluarga tercinta dalam peradaban masa
Menjadi pendidik takdir untuk kita

Profile Penulis :
Titin Sumartini
Titinsditannaba. wordprees. com
titinsumartini053.blogspot.com
titinsdit@gmail. com



10 komentar: